Ingin memaksimalkan ruang pada dapurmu? Coba tips ini!

Ingin memaksimalkan ruang pada dapurmu? Coba tips ini!

ingin-memaksimalkan-ruang-pada-dapurmu-coba-tips-ini

Memiliki dapur dengan ruangan yang terbatas terkadang membuat kamu merasa tidak nyaman. Tidak hanya sebatas menyiapkan makanan dan memasak, fungsi dapur kini lebih fleksibel untuk beraktivitas keluarga dan bersosialisasi.

Oleh karena itu, jika dapur di rumah kamu berukuran kecil dan sempit, kamu perlu memanfaatkan dan memaksimalkan ruang pada dapur dengan cara yang tepat agar luas dan nyaman digunakan. Nah, apa saja yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan ruang di dapur yang sempit? Berikut ikuti tips di bawah ini :

  • Penataan Ruang Pada Area Dapur 

Jika kamu mempunyai permasalahan dengan ruangan dapur yang sempit, salah satu langkah yang perlu kamu pikirkan adalah melakukan penataan ruangan tersebut. Dengan cara tersebut kamu dapat mengatur dan mengoptimalkan ruang untuk membantu kamu menghemat waktu dan biaya. Seperti memperluas rak di atas dan di bawah meja, pisahkan barang sesuai kategorinya, gunakan wadah yang kosong untuk menyimpang barang pengelompokkan ke dalam wadah-wadah ini juga penting, terutama agar barang-barang kecil tidak tercecer di seluruh dapur dan kamu juga bisa memanfaatkan ruang kosong di dinding sebagai area penyimpanan tambahan.

  • Gunakan Warna Yang Menarik Untuk Menambah Kenyamanan

Dapur yang cantik dan nyaman tidak hanya meningkatkan nafsu makan tetapi juga mood kamu saat memasak. Salah satu cara untuk membuat area ini semakin menarik adalah dengan memilih warna cat dapur. Memilih warna cat dinding dapur memang susah-susah gampang. Namun, kamu dapat menyesuaikannya dengan konsep dan desain dapur rumah

  • Memakai Material Dapur Yang Kuat Dan Tahan Lama 

Memilih furniture untuk dapur sempit memerlukan pertimbangan yang lebih matang. Tujuannya agar furniture dapat berfungsi maksimal dan tidak memenuhi ruangan. Salah satunya memilih produk untuk area kitchen sink yaitu kran dapur yang flexible dari ONDA. Finishing yang mengkilap dapat memantulkan cahaya dan membuat dapur terlihat lebih mencolok. Sebagai pilihan yang tepat, praktis dengan material stainless steel sehingga mudah untuk dibersihkan dan dirawat.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memaksimalkan ruang di dapur kecil. Triknya sangat mudah untuk dilakukan bukan?? Selamat mencoba Bro & Sis. 

Buka WhatsApp
Halo! 👋
Onda Sanitary & Plumbing
Halo! 👋
Ada yang bisa kami bantu?