Kebersihan adalah kunci dari Kesehatan

Kebersihan adalah kunci dari Kesehatan

kebersihan-adalah-kunci-dari-kesehatan

Ada pepatah yang mengatakan makna istilah “Bersih Pangkal Sehat”, bahwa lingkungan dan perilaku bersih akan membawa seseorang pada gaya hidup yang sehat. Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara lingkungannya dari berbagai sampah dalam rangka mewujudkan kehidupan yang sehat dan nyaman.

Apa sih kebersihan itu? 

Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman. Sedangkan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan. Sebaliknya, lingkungan yang kotor dapat merusak keindahan dan juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit, sedangkan sakit merupakan salah satu faktor yang menimbulkan penderitaan.

Kemudian, apa yang dimaksud dengan sehat?

Menurut WHO (World Health Organizations) kesehatan adalah suatu keadaan yang sempurna fisik, mental, sosial, spiritual. Sedangkan menurut UU No. 23 tahun 1992, kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan hidup produktif secara sosial dan ekonomi.

Jika mengacu pada dua definisi tersebut, maka sehat mengandung lima komponen dasar, yaitu sehat jasmani, sehat mental, sehat spiritual, kesejahteraan sosial dan kesejahteraan ekonomi.

Budayakanlah perilaku hidup bersih, dari mulai hal yang kecil hingga yang besar. Biasakanlah diri untuk selalu menjaga kebersihan lahiriah seperti kebersihan badan, pakaian, makanan dan lingkungan. Tantangan untuk membiasakan diri untuk suatu kebaikan adalah momen memulai untuk pertama kali jika, sudah terbiasa maka seterusnya akan terasa lebih mudah.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi setiap Bro Sis menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan diri sendiri dan keluarga, tetapi sangat penting menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat mulai dari hal yang mudah seperti mencuci tangan dengan benar, tentunya jangan lupa menggunakan Kran ONDA yang terpercaya dan berkualitas.

Produk ONDA akan selalu menemani hari-harimu dengan baik 😊

Buka WhatsApp
Halo! 👋
Onda Sanitary & Plumbing
Halo! 👋
Ada yang bisa kami bantu?